Search here and hit enter....

Memilih Dress untuk Wanita Kurus

advertise here

Mungkin Anda kesulitan memilih baju untuk wanita kurus saat berbelanja. Tampil cantik dan menarik tentu menjadi dambaan setiap wanita, namun tak jarang rasa insecure melanda saat memilih pakaian. Salah satunya, karena kurang percaya diri dengan bentuk tubuh, padahal berbagai cara bisa dilakukan untuk memilih pakaian berdasarkan bentuk tubuh.

Apalagi bagi mereka yang memiliki tubuh kurus/ramping, rasa tidak aman muncul karena merasa tidak nyaman menunjukkan bentuk tubuhnya. Padahal, tubuh yang terlihat kurus mungkin bukan karena pola makan tetapi memang metabolisme dan tipe tubuh yang tidak terlalu kenyang.

Tubuh manusia terdiri dari dua jenis, yaitu ectomorph dan endomorph. Bagi pemilik tubuh endomorfik, tubuh akan lebih mudah tumbuh dipenuhi dengan makanan yang dikonsumsi. Berbeda dengan tubuh ectomorph dimana berapapun banyak makanan yang dikonsumsi, seringkali tidak berpengaruh signifikan terhadap berat badan.

Tipe tubuh ini dapat dikenali dari ciri-cirinya yang tidak mudah gemuk dan memiliki bobot tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan tipe tubuh endomorph.

Nah, kalau kamu tergolong ectomorph, apa saja tips agar bisa kenyang? Memang jika hanya mengandalkan diet akan cukup sulit. Cara menggemukkan tubuh bagi wanita ektomorfik dapat dilakukan dengan banyak berolahraga yang meningkatkan massa otot dan asupan kalori lebih besar dari kalori yang dikeluarkan.

Cara lain yang lebih mudah adalah memilih pakaian yang membuat Anda terlihat besar. Cukup dengan memadukan pakaian dengan benar, Anda akan terlihat lebih berisi dari biasanya.

Memilih Dress untuk Wanita Kurus

Tips Memilih Pakaian untuk Badan Kurus

Salah satu alasan mereka yang sering dikedepankan dengan tubuh kurus adalah ingin terlihat lebih berisi. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat tubuh tidak langsing seperti biasanya, ada tips yang bisa digunakan untuk membuat tubuh terlihat lebih berisi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Memilih Bahan Pakaian Agar Terlihat Berisi

Jangan menggunakan karet atau lateks yang terlalu ketat. Bahan-bahan ini akan membuat tubuh alami Anda terlihat lebih kecil dari biasanya.

Pakaian denim, apalagi dengan aksen tambahan seperti saku, bisa membuat Anda terlihat lebih bervolume. Pilihan bahan ini bisa digunakan untuk atasan atau celana remaja perempuan.

Rajutan yang terbuat dari wol atau bahan lain yang tergolong pakaian rajut membuat wanita yang memakainya terlihat lebih berisi. Terutama rajutan dengan ukuran benang yang terlihat cukup besar.

Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan aksen berbahan bulu, seperti scarf atau outer untuk memperbesar tampilan.

Pilihan pakaian untuk wanita kurus

Pilih atasan yang oversized, seperti oversized T-Shirt untuk memberikan kesan bervolume pada tubuh Anda. Namun untuk pilihan dress atau blouse sebaiknya menggunakan ukuran sedang. Memilih ukuran yang kecil hanya akan membuat Anda terlihat lebih kurus dan ukuran yang terlalu besar akan menyebabkan munculnya perbedaan ruang pada pakaian yang Anda kenakan.

Manfaatkan bagian luarnya dengan baik. Outer membantu menyamarkan bagian tubuh yang membuat Anda insecure juga bisa memberikan tampilan tubuh yang lebih besar.

Kenakan atasan berlapis, dengan bagian luar berupa kemeja atau blus terbuka dan kardigan.

Jangan memakai celana skinny fit. Celana model ini hanya akan menonjolkan ukuran paha dan kaki Anda.

Hindari penggunaan rok span atau model yang menampilkan potongan tubuh terlalu jelas. Lebih baik jika Anda menggunakan rok ruffle. Yang harus Anda lakukan adalah mengenakan rok yang cukup lebar agar terlihat lebih berisi daripada lebih kurus.

Memilih Warna Baju Agar Terlihat Penuh

Gunakan pakaian dengan warna yang lebih terang karena akan membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi. Warna-warna yang eye-catching juga akan membuat penampilan Anda lebih pop dan bold. Pastikan juga warna bagian atas lebih terang daripada warna bagian bawah untuk mendapatkan efek yang lebih penuh.

Gunakan motif horizontal, garis-garis ke samping akan memberikan ilusi tubuh yang lebih lebar. Anda bisa memilih atasan batik dengan perpaduan unik motif ganda.

Dibandingkan memilih pakaian dengan warna polos, memilih warna dual tone atau perpaduan warna yang ramai akan membuat Anda terlihat lebih berisi.

Tips di atas bisa diterapkan dalam memilih baju untuk wanita kurus di berbagai kesempatan. Tidak hanya untuk keperluan santai tetapi juga untuk pakaian acara formal.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()