Search here and hit enter....

Vaksin Covid Untuk Ibu Hamil Yang Aman

advertise here

Kasus covid -19 yang terjadi di indonesia beberapa waktu terakhir ini ternyata terus mengalami peningkatan. Negara ini bahkan telah mencatatkan rekor yaitu penambahan kasus hingga mencapai 21 ribu hanya dalam kurun waktu 1 hari yaitu tercatat pada tanggal 26 juni 2021. Dan sebagai upaya untuk melakukan pencegahan serta mengendalikan kasus ini maka POGI atau perkumpulan obstetri dan ginekologi merekomendasikan proses percepatan serta perluasan untuk vaksinasi. Salah satunya adalah vaksin yang diberikan kepada ibu hamil. Beberapa alasan tentunya dijadikan pertimbangan oleh POGI dalam memberikan vaksin covid bagi ibu hamil. Ulasan pada kali ini akan membahas lengkap mengenai vaksin covid untuk ibu hamil. Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak lagi maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Vaksin Covid Untuk Ibu Hamil  Yang Aman

Aman Untuk Ibu Hamil

Vaksin covid bagi ibu hamil sudah bisa diberikan. Pemberian vaksin inipun tetap dilakukan pada ibu hamil yang memiliki resiko tinggi. Juga diberikan kepada tenaga kesehatan yang kondisinya sedang hamil. Dan begitu juga dengan ibu hamil yang memiliki resiko rendah. Semuanya harus setuju untuk di vaksin. Karena vaksin ini aman bagi ibu hamil.

Alasan Percepatan Vaksin

Jadi ada beberapa yang menjadi alasan mengapa POGI ini sendiri melakukan percepatan vaksin. Alasan tersebut yaitu karena covid 19 terus meningkat sehingga dapat menyebabkan resiko terjadinya persalinan secara prematur dan juga dapat menyebabkan terjadinya komplikasi pada kehamilan. Terjadinya peningkatan covid 19 ini ternyata juga banyak terjadi pada ibu hamil dan selalu meningkat di tiap harinya. Pemberian vaksin secara cepat tentunya dapat mencegah terjadinya beberapa gejala berat yang terjadi saat ibu hamil terkena covid 19. Sehingga hal ini dapat menurunkan resiko buruk seperti kematian pada ibu hamil.


Vaksin diberikan pada ibu hamil karena saat ini sudah muncul varian baru yang telah memasuki indonesia. dan hal ini juga mendapatkan rekomendasi secara langsung oleh WHO atau organisasi kesehatan dunia. Kemudian pernyataan yang berasal dari CDC atau pusat pengendalian dan pencegahan penyakit juga mengatakan bahwa apabila ibu hamil terinfesi virus covid maka gejala yang dialami akan jauh lebih berat daripada yang tidak hamil sehingga nantinya harus dirawat secara intesif di rumah sakit. Nah karena beberapa alasan inilah akhirnya vaksin ibu hamil dipercepat.


Untuk mendapatkan vaksin covid bagi ibu hamil tentunya ada beberapa persyaratan juga yang harus diikuti. Jadi ibu hamil yang memiliki resiko tinggi haruslah memiliki usia diatas 35 tahun. Kemudian juga memiliki indeks massa tubuh atau BMI sekitar 40. Serta menderita penyakit diabetes atau juga hipertensi. Vaksin juga diberikan untuk ibu hamil yang juga memiliki resiko tinggi terkena virus khususnya bagi para tenaga medis. Kemudian untuk ibu hamil yang memiliki resiko rendah pun tetap dapat menerima vaksin.


Nah apabila anda sedang hamil dan mempunyai keinginan untuk segera melakukan vaksin. Maka akan jauh lebih baik bila anda melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter terkait. Hal ini sangat diperlukan untuk dapat mengetahui kira kira apakah ada efek samping yang terjadi pada ibu hamil setelah vaksin atau seperti apa efek samping tersebut bekerja. Jadi biasanya efek samping yang bisa terjadi pada ibu hamil setelah vaksin yaitu terasa mual, demam, muntah, kelelahan, sakit kepala, sakit perut, terjadinya pembengkakan, nyeri otot atau myalgia, kulit kemerahan serta terjadi reaksi alergi yang biasanya jarang terjadi. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari artikel kesehatan.


Deskripsi : vaksin covid untuk ibu hamil pada artikel diatas tentunya sangat penting untuk dibaca sebab berdasarkan artikel diatas para ibu hamil dapat mempelajari lebih dalam mengenai efek samping yang bisa terjadi.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()